*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme

  • Diterbitkan : 02 Aug 2024

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. Namun sebenarnya ada kode rahasia lainnya yang bisa digunakan khusus untuk mengaktifkan 4G di Android saja. Buka aplikasi Phone di smartphone kamu, yang biasa digunakan untuk menelepon atau mengetik kode. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Phone untuk memasukkan kode rahasia tersebut ke dial pad.

Berikutnya, kamu bisa mengatasi kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi di realme dan HP Android lainnya menggunakan aplikasi. Setelah membuka aplikasi, kamu akan langsung masuk ke informasi telepon untuk memilih koneksi 4G atau LTE only.

Ternyata, geng, setelah Jaka coba menggunakan beberapa merek smartphone lainnya, kode ##4636## berfungsi di HP Xiaomi saja. Langkah terakhir, di bagian Set Preferred Network Type, pilih opsi LTE Only untuk mengubah koneksimu menjadi 4G. Itulah tadi penjelasan tentang cara mengatasi kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi di realme, Oppo, vivo, Xiaomi dan HP Android lainnya.

4 Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi (Work 100%)

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. 4 Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi (Work 100%)

Kode tersebut dapat Kita coba pada menu Telepon yakni Dial Up di sejumlah merek Smartphone. Tetapi, seperti yang disebutkan diatas, jaringan pada ponsel seringkali berubah-ubah dari 4G ke 3G. Oleh, karena itu Kita harus nge-Lock jaringan ke 4G LTE Only dengan kode rahasia *#*#4636#*#*.

Anda tak usah khawatir, pada artikel kali ini akan dijelaskan cara mengatasi kode *#*#4636#*#* yang tidak berfungsi di sejumlah Smartphone Android seperti Xiaomi, Oppo, dan Samsung. Berikut ini 2 cara mengatasi kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi menggunakan 2 aplikasi berbeda.

Sesuai namanya, 4G LTE Swither adalah aplikasi yang dapat Kita gunakan untuk mengubah jaringan dari 3G ke 4G. Cara kerja aplikasi ini ialah dengan ke Mode Developer di HP Android Kita. Semoga beberapa tutorial diatas dapat Work di HP Android Anda dan bisa mengunci jaringan ke 4G.

√ Jitu! 5 Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. √ Jitu! 5 Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

Kode dial *#*#4636#*#* umumnya berfungsi untuk mengubah dan mengunci jaringan internet di HP kamu menjadi 4G. Dulu memang kode dial *#*#4636#*#* ini bisa berfungsi untuk mengubah jaringan ke 4G secara cepat di semua Android.

Nah, dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan kalau kode dial *#*#4636#*#* ini sudah tidak berfungsi lagi. Tutorial menggunakannya pun juga sama, tapi supaya lebih jelas kamu bisa lihat di bawah ini:. Tenang saja, kamu masih bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengganti dan mengunci jaringan internet ke 4G. Nah untuk mengunci jaringan ke 4G lewat aplikasi 4G LTE Switcher, kamu bisa cek di bawah ini:.

Lalu kalau kamu ingin coba mengganti dan mengunci jaringan 4G lewat aplikasi Force LTE Only (4G/5G), bisa ikuti panduan berikut:. Solusinya, kamu bisa mengganti dan mengunci jaringan 4G lewat beberapa cara yang telah kami berikan di atas.

Apabila ada kendala dari beberapa cara di atas, kamu boleh tanya ke kami lewat kolom komentar.

Cara Mudah & Efektif Mengatasi Sinyal Smartfren yang Hilang

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. Cara Mudah & Efektif Mengatasi Sinyal Smartfren yang Hilang

Bisa disebabkan lokasi sedang minim koneksi, jaringan terhalang material bangunan, cuaca buruk, mati lampu, atau lalu lintas sinyal yang padat. Namun, Kamu nggak perlu khawatir, karena ada cara mudah dan efektif untuk mengatasi hilangnya sinyal smartfren 4G dengan langkah-langkah berikut ini. Untuk melakukan reset, ketuk ikon tiga titik pada bagian kanan atas layar dan pilih ‘Setel ulang ke bawaan’. Kemungkinan lainnya jika sinyal Kamu masih bermasalah adalah bisa berhubungan dengan sisa paket internet yang sudah habis. Agar selalu update dengan masa aktif berlaku kartu, pulsa, dan paket data smartfren, jangan lupa untuk download aplikasi MySmartfren di ponsel, ya.

Tanya Tekno: Pilih 4G Only, Kenapa Tak Bisa Telepon dan SMS?

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. Tanya Tekno: Pilih 4G Only, Kenapa Tak Bisa Telepon dan SMS?

Saya tidak bisa mengirim dan menerima pesan SMS. Jika setelan itu dipilih, ponsel kita ya hanya akan menerima jaringan 4G (LTE). Nah, perlu kamu ketahui, rata-rata jaringan 4G (LTE) operator seluler di Indonesia untuk saat ini baru bisa digunakan untuk data internet saja, belum semuanya kompatibel dengan layanan SMS dan panggilan telepon biasa (voice call). Jadi, saat ponsel ada di setelan 4G only, otomatis ponsel hanya bisa digunakan untuk layanan internet, tidak bisa untuk SMS dan panggilan telepon biasa. Sejauh yang kami ketahui, baru Smartfren saja yang merilis VoLTE (Voice over LTE, layanan panggilan telepon dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE) bagi penggunanya. Itu pun tergantung pada perangkatnya, apakah memang sudah mendukung persyaratan teknis tertentu untuk bisa menikmati VoLTE ini, atau tidak.

Kemudian kekurangan lain dari setelan 4G only adalah bila daerah di mana ponsel kamu berada, tidak ada cakupan jaringan 4G (LTE), indikator sinyal dan jaringan di ponsel kamu akan blank! Ya jelas blank, karena setelan yang dipilih 4G only, sedangkan jaringannya saja tidak ada.

Lain halnya kalau setelan yang dipilih adalah otomatis antara 4G, 3G, atau 2G, sehingga ponsel akan menyesuaikan dengan cakupan jaringan di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan seputar teknologi, silahkan kunjungi tautan ini untuk mengetahui caranya.

Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

*#*#4636#*#* Tidak Berfungsi Di Realme. Cara Mengatasi Kode *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi

Tanpa Aplikasi. Dengan Aplikasi.

4G LTE Switcher Kliksob Network Download. Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan kenapa kode *#*#4636#*#* tidak bisa di akses terutama di Samsung, juga Oppo, Xiaomi, dll.Kode *#*#4636#*#* atau masuk ke informasi telepon di beberapa perangkat android seperti Samsung dll memang tidak bisa di akses lewat kode tersebut.Apakah ada kode selain *#*#4636#*#* ?Ya, tapi juga ada alternatif lain untuk mengakses kode *#*#4636#*#* atau informasi telepon, berikut caranya :Jika tidak bisa mengakses kode *#*#4636#*#* juga ada kode rahasia lainnya tetapi khusus untuk mengaktifkan 4G di android saja, berikut caranya :1. Ketik *#673644# di telepon seperti biasa (seperti mengakses *#*#4636#*#*)2. Lalu akan ada 2 pilihan Enable/Disable 4G. Pilih Enable 4G untuk mengaktifkan 4GCara ini tidak semua android work, jika cara tadi tidak bisa gunakan cara selanjutnya.Dengan cara menggunakan aplikasi, ini sebagai cara alternatif jika tidak bisa mengakses kode *#*#4636#*#* ataupun *#673644#Berikut langkahnya :1. Download aplikasi 4G LTE Switcher2.

Buka aplikasinyaSaat membuka aplikasinya otomatis akan masuk ke informasi telepon atau mengakses kode *#*#4636#*#*Semoga membantu :D.